Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek pulsa XL lewat sms

XL Axiata merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Sudah kita kenal, XL memiliki layanan penyedia produk GSM, diantaranya adalah XL Prabayar serta XL Pascabayar. Namun, pada layanan lain XL juga menyediakan layanan korporasi yang diantaranya adalah Internet Service Provider (ISP) serta VoIP.  Murah dan jangkauan sudah cukup luas, membuat XL menjadi salah satu provider terlaris di Indonesia. XL juga menjadi salah satu kompetitor dari produk Telkomsel maupun Indosat.

Bagi Anda pengguna XL yang masih bingung dengan tata cara penggunaan, tentu harus terus memahami berbagai fitur-fitur yang ada. Salah satunya adalah fitur cara cek pulsa XL karena ini penting untuk memonitor seberapa pemakaian Anda. Sebenarnya cara cek pulsa sangat mudah, Anda hanya perlu membuka ponsel dan pada layar depan silahkan langsung ketik kode-kode layanan cek pulsa. Selain itu, ada cara kedua yakni dengan masuk ke dalam phonebook yang biasanya sudah tersedia kode-kode layanan seperti Call Center maupun cek pulsa.


Tutorial lengkapnya, bagi Anda pengguna ponsel seperti yang sudah dijelaskan diatas, silahkan masukan kode *123#. Namun pada daftar phonebook kartu XL, secara otomatis sebenarnya sudah tersimpan kode *123#. Langkah selanjutnya adalah tekan OK/YES atau lambang Call. Selama ada jaringan dan sinyal ada, tidak membutuhkan waktu yang lama maka pada layar ponsel Anda akan segera muncul info sisa pulsa dan juga keterangan masa aktif kartu XL Anda.

Cara cek pulsa XL kedua yang juga cukup mudah adalah dengan ketik 123 pada ponsel Anda, lalu tekan OK/Yes atau lambang Call. Cara ini hampir sama dengan cara diatas, hanya saja yang akan muncul bukan keterangan berbentuk pesan melainkan keterangan suara. Anda akan diberitahu keterangan saldo pulsa dan keterangan masa aktif.

Bagi Anda yang tidak menggunakan ponsel, namun menggunakan kartu XL dengan perangkat modem ada cara khusus lain. Penting untuk memahami, agar Anda tidak bingung untuk pengecekan pulsa. Langkah-langkahnya, pada perangkat lunak modem di komputer Anda harus menemukan menu USSD. Apakah itu USSD? Ini adalah singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data. 

Fitur USSD ini sendiri memanfaatkan 3 angka yang digunakan untuk mengakses beberapa layanan pada kartu dengan metode dial (panggilan). Pertama, bukalah USSD, kemudian pada kolom yang tersedia silahkan ketik *123#  dan terakhir klik Send atau Kirim. Secara otomatis server XL akan langsung melakukan respon serta memberikan rincian informasi pulsa Anda yang muncul di tempat pesan USSD.



Cara terakhir dalam cek pulsa XL adalah melalui sistem online pada Web Info. Jadi bagi Anda yang telah memanfaatkan kartu XL Anda pada modem, cukup mengetik http://123.xl.co.idpada browser. Nantinya akan muncul keterangan jumlah pulsa serta masa aktif kartu prabayar XL pada browser dan ini adalah cara paling mudah karena Anda tidak perlu mengakses perangkat lunak modem.

Patut disayangkan bahwa XL tidak memberikan layanan cara cek pulsa lewat sms (Short Message Service). Padahal jika ada akan sangat membantu, terutama untuk para pengguna yang memiliki modem tanpa fitur USSD. Jadi memang inilah salah satu kelemahan XL dibandingkan produk lainnya.
Demikian cara cek pulsa XL dengan berbagai cara, baik itu lewat ponsel, modem maupun via online. Mudah bukan?

Description: Cara cek pulsa XL lewat sms
Rating: 4.5