Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek kehamilan

Kehamilan adalah sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri. Terutama jika itu adalah pasangan yang baru menikah dan merupakan kehamilan pertama kali. Dalam dunia medis, kehamilan merupakan suatu masa di mana wanita membawa embrio atau dalam bahasa Inggris disebut fetus dalam tubuhnya. Bagi pasangan yang belum memiliki anak, mungkin belum mengetahui bagaimana cara cek kehamilan

Padahal sebenarnya informasi mengenai hal tersebut bisa didapat dari dokter maupun bidan. Namun saat ini ada cara yang sangat ampuh dan paling sering dilakukan untuk cek kehamilan, yakni menggunakan tes urine. Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika melakukan tes urine ada beberapa faktor yang harus di perhatikan, salah satunya adalah pada proses pengetesan itu sendiri. 

Anda harus mempertimbangkan waktu pengetesannya serta bisa membaca hasil tesnya. Tes urine semacam ini merupakan bentuk pengecekan kehamilan dengan cara menguji keberadaan apa yang disebut Human Chorionic Gonadotrophin atau biasa disingkat HCG. Apakah itu HCG? Ini adalah hormon yang diproduksi dari plasenta saat embrio sudah mulai menempel di dinding rahim sang wanita. 

Cara cek kehamilan dengan urine, pertama sang wanita harus menaruh sedikit air seni pada sebuah wadah. Direkomendasikan bahwa air seni yang dikeluarkan adalah yang pertama kali ketika baru bangun tidur pagi. Setelah itu bisa ditaruhkan alat yang bernama Tespek, berupa stick dengan ukuran tidak terlalu panjang ke dalam air seni. Penaruhan tersebut bisa berlangsung sampai 5 sampai 10 detik saja.  Sesudah itu ambil alat Tespek dan Anda harus menunggu lagi setidaknya selama beberapa menit. 

Bisa mencapai 5 menit, bahkan ada beberapa produk Tespek yang membutuhkan waktu 10 menit untuk menampilkan hasil. Lihat segera hasilnya, tentunya dengan mencocokan keterangan yang tercantum pada kemasan produk serta cara pemakaian. Hal ini karena setiap produk memiliki tanda berbeda-beda baik positif maupun negatifnya. Biasanya positif hamil ketika terlihat 2 garis pada Tespek.

Alat Tespek untuk cara cek kehamilan dapat dibeli secara bebas di berbagai apotik dan harganya pun cukup murah. Namun jika Anda tidak percaya dengan hasil Tespek, bisa menggunakan cara yang sangat akurat yakni menggunakan test USG. Namun untuk tes menggunakan alat ultrasonografi (USG) ini tidak dapat Anda lakukan di rumah,  harus di rumah sakit maupun klinik-klinik bersalin. Dengan alat ini keakuratan sangat terjamin dan sangat meyakinkan karena gambaran embrio bisa terlihat melalui layar alat tersebut.

Description: Cara cek kehamilan
Rating: 4.5