Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek saldo Jamsostek

Jamsostek atau biasa juga di kenal dengan kepanjangan dari jaminan sosial tenaga kerja adalah sebuah asuransi yang memberikan pilihan kemudahan dalam hal ekonomi dan sosial. Salah satu yang sering menjadi kendala bagi anggota Jamsostek adalah mengecek data saldo yang mereka miliki.
Pengguna Jamsostek atau Anggota sering kesulitan dalam hal mengetahui saldo Jamsostek yang di miliki, Namun dengan semakin majunya akses informasi dan teknologi kini cara cek  saldo Jamsostek pun tidak serumit dahulu.

Masyarakat bisa mengecek saldo Jamsostek dengan berbagai pilihan pengecekan yang Jamsostek sediakan, apa sajakah pilihan tersebut. Berikut beberapa pilihan pengecekannya.

1.    Cara cek saldo Jamsostek melalui Website
Untuk cara cek saldo Jamsostek melalui website maka dapat dilakukan dengan cara masuk ke website resmi Jamsostek yang ber alamat di www.jamsostek.co.id , kemudian masukan id dan password jika Anda sudah memilikinya, namun jika belum memiliki, registrasikan dahulu di menu sign up atau daftar baru.


Lalu dalam option pilih tenaga kerja kemudian isi data dengan benar dan sesuai, kemudian pada bagian ketentuan layanan penggunaan web Jamsostek pilih setuju. Bila semua data yang dimasukan sudah benar kemudian klik daftarkan, kemuddian id Anda akan di aktifkan. Setelah memiliki id login ulang dengan id yang baru dimiliki, setelah berhasil masuk maka di menu pilih Buku JHT maka saldo Jamsostek pun akan terbuka.

2.    Cara cek saldo Jamsostek melalui Android
Untuk cara cek saldo Jamsostek melalui Android maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi BPJSTK di Google Play, setelah di instal dalam smartphone maka Anda akan diminta konfirmasi untuk NIK, nomor kartu, alamat email, nomor ponsel, dan password email untuk registrasi.
Jika data yang dimasukan sudah benar maka akan tampil informasi saldo serta berapa biaya yang di bayarkan perusahaan untuk program Jamsostek Anda.

3.    Cara cek saldo Jamsostek melalui SMS
Di banding mengecek saldo Jamsostek melalui Website, ATM dan Aplikasi Android cara cek saldo Jamsostek merupakan cara cek saldo Jamsostek yang paling mudah dan terjangkau karen hampir semua orang memiliki ponsel dan bisa mengoperasikannya.

Untuk mengecek saldo Jamsostek melalui SMS maka jika Anda melakukannya pertama kali dan belum memiliki ID maka registrasikan terlebih dahulu data Anda dengan REG#NoJamsostek#tgl_lahir#Nama_ibu_Kandung kemudian kirim ke nomor 08111009696. 


Kemudian jika data sudah benar maka akan ada balasan berupa nomor ID Anda, untuk mengetahui saldo balas atau kirim ke nomor 08111009696 dengan format saldo#No_id. Jika data yang dimasukan benar maka nanti akan ada balasan data Jamsostek sesuai dengan id yang dimasukan.

Selain beberapa cara cek saldo Jamsostek yang simpel seperti yang sudah di bahas di atas, sistem yang dimiliki oleh Jamsostek sering mengalami kendala dan gangguan. Jika gangguan terjadi maka tidak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo selain mendatangi kantor cabang Jamsostek terdekat.

Description: Cara cek saldo Jamsostek
Rating: 4.5