Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek internet XL

XL dikenal sebagai salah satu provider yang cukup diminati masyrakat Indonesia. Dengan berbagai fitur layanan dan bonus-bonus yang disediakan membuat XL cukup laris. Begitu juga untuk penggunaan layanan internet, dimana XL juga sudah memiliki layanan tersebut. Seperti telah kita ketahui bersama bahwa kartu XL awalnya sempat memberikan layanan Internet Unlimited. Namun tidak bertahan lama beberapa waktu lalu layanan dirubah kembali menjadi paket Kuota XL.

Meski demikian, sebagai gantinya XL justru memberikan layanan tambahan seperti Hot Rod 3G+ yang mampu mencapai kecepatan maksimal mencapai 3,6 mbps. Perlu diketahui bahwa semakin cepat kecepatan internet maka akan kuotanya akan cepat habis juga. Dengan semakin cepatnya kecepatan internet, maka daripada itulah Anda harus selalu sering-sering cek sisa kuota internet XL untuk memantau lebih lanjut. 


Jangan-jangan Anda kehabisan ketika belum lama memakai. Bagi Anda pengguna setiap dari XL Axiata yang belum mengetahui bagaimana cara cek Internet XL, berikut akan kami tuliskan secara lengkap:

Cara pertama adalah dengan melakukan Dial-Up, *123# kemudian pilih pengaturan internet dan pilih cek kuota untuk mengetahui. Cara kedua adalah dengan via SMS, dimana Anda tinggal ketik KUOTA lalu kirim ke nomor 868, maka akan muncul keterangan seberapa kuota yang masih tersedia. Cara lainnya, Anda dapat menuju situs resmi XL untuk pengecekan secara online via internet dengan alamat berikut: http://123.xl.co.id. 

Memang Anda harus rajin-rajin melakukan pengecekan kuota paket internet melalui cara-cara diatas. Atau bisa menggunakan aplikasi yang dapat membantu untuk melakukan monitor status pemakaian kuota internet XL Anda.  Biasanya untuk penggunaan internet kuota XL ada layanan dimana operator akan mengirimkan informasi pemakaian kuota yang sudah dipakai. Umumnya pemberitahuan akan muncul ketika pemakaian Anda sudah mencapai hingga 80%. Jadi sebagai persiapan Anda untuk segera mengisi ulang pulsa dan melakukan daftar paket.

Ada pula langkah untuk penghematan, bagi Anda menggunakan browser pada perangkat smartphone,  yakni dengan selalu memilih tampilan versi mobile untuk melihat setiap situs karena lebih ringan.

Description: Cara cek internet XL
Rating: 4.5