Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek email

Ada beberapa layanan email yang paling banyak digunakan penduduk dunia, diantaranya adalah Yahoo! Mail serta Gmail milik Google. Memang ada situs lain yang menyediakan layanan email, namun keberadaannya tidak begitu populer dan sangat jarang digunakan. Perusahaan-perusahaan besar pada umumnya memang hanya menggunakan salah satu dari dua layanan tersebut.  Banyak berita dan data penting yang masuk pada email, sehingga banyak orang yang bertanya cara cek email yang benar. Hal ini tidaklah sulit dan bisa dilakukan oleh siapapun. 


Untuk pertama jika Anda menggunakan fasilitas Yahoo! Mail dan sudah memiliki akun emailnya, Anda hanya perlu masuk ke situs resminya yang beralamat di yahoo.com atau id.yahoo.com. Pada bagian kanan atas, tersedia fitur untuk sign In, silahkan klik bagi yang sudah memiliki akun. Anda akan masuk ke halaman login dimana tersedia kolom untuk memasukan id yahoo dan kata sandi. 

Jika sudah dimasukan dan itu adalah tepat, silahkan klik Sign In sekali lagi. Maka Anda sudah masuk ke dalam akun sendiri, dan untuk mengecek email silahkan klik logo Mail yang ada di pojok kanan atas. Anda akan melihat beberapa pilihan menu, mulai dari kotak masuk, draft, email keluar, spam, dan lain-lain. Untuk melihat pesan yang masuk bisa klik kotak masuk, atau terkadang email bisa masuk ke spam jika terindikasi sebagai pesan bot.

Untuk Anda yang menggunakan layanan Gmail atau Google Mail, caranya hampir sama dengan Yahoo! Mail. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, silahkan masuk ke alamat gmail.com. Jika belum login Anda akan dihadapkan pada fitur Sign In dimana tersedia kolom-kolom untuk mengisi alamat email serta kata sandi. Jika sudah diisi dengan benar, silahkan klik Sign In. 

Tampilannya cara cek email gmail akan sama seperti yahoo! Mail, Anda akan melihat beberapa menu pilihan mulai dari kotak masuk, berbintang, penting, pesan terkirim, draft dan menu lainnya. Silahkan klik inbok atau kotak masuk jika ingin cek email yang masuk dan belum di baca, Fungsi Gmail dan Yahoo! Mail sebagai surat elektronik adalah sama sehingga Anda bisa membuat keduanya atau memilih salah satu diantaranya.

Description: Cara cek email
Rating: 4.5