Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara Cek Resi JNE

JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang paling banyak dipercaya untuk pengiriman barang ke berbagai pelosok di Indonesia. Bagi Anda yang bergelut dalam bisnis online atau sering melakukan pembelian barang secara online tentu tidak asing lagi dengan yang namanya cara cek resi JNE. Cek resi memiliki tujuan bahwa barang yang kita beli atau pesan benar-benar di kirim dan bisa sampai di tempat tujuan dengan tepat waktu.

Nah untuk Anda yang kesulitan dalam hal mengecek resi JNE, berikut kami tampilkan beberapa cara cek resi JNE yang bisa Anda coba.



1.    Nomor Resi
Pastikan sebelumnya Anda memiliki nomor resi pengiriman JNE, jika anda adalah pengirim maka nomor resi akan di dapatkan dari pihak JNE sementara bagi pembeli maka nomor resi biasanya akan di sampaikan oleh penjual/pengirim produk.

2.    Input nomor
Setelah nomor resi di miliki maka masuk ke web resmi JNE yang beralamat di http://www.jne.co.id/, akan muncul sebuah halaman web JNE. Pilihlah menu Trace & Tracking, inputkan nomor resi dan masukan captcha lalu klik search maka jika data yang di inputkan benar akan tampil berbagai informasi yang berhubungan dengan barang anda.

Nanti dalam halaman cara cek resi JNE akan tampil data seperti No AWB yang berarti nomor resi product yang sedang anda cari, lalu Service yang berarti nama service JNE yang dipilih, Destination yang berarti kota tujuan barang dikirim, Consigne yakni nama dari pengirim, date receibed yakni estimasi barang sampai di tujuan, dan status yakni status barang anda saat ini. 


Jika status menunjukkan delivered berarti barang sedang dalam perjalanan/dikirim. Untuk mengetahui detail pengiriman dengan lebih jelas bisa dengan mengklik nomor AWB Anda, maka jendela akan menampilkan info detail barang yang dikirim. Seperti origin yakni alamat dari pengirim paket, lalu ada shipper atau nama pengirim dan outbound atau lokasi paket saat ini berada.

Itulah cara cek resi JNE yang bisa Anda lakukan,  selamat mencoba dan semoga produk yang dikirim sampai di tangan Anda.

Description: Cara Cek Resi JNE
Rating: 4.5