Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara Cek Domain Yang Belum Di Gunakan

Dalam pembuatan website tentu sangat erat kaitannya dengan nama serta cara cek domain. Apakah itu nama domain? Itu adalah sebuah nama unik yang diberikan guna mengidentifikasi nama dari server komputer, salah satunya adalah web server maupun email server pada jaringan komputer serta internet. Salah satu nama domain yang terpopuler adalah .com, .info, .org, .net serta masih banyak lagi yang lainnya. Untuk domain .com pertama kali hadir pada tahun 1986 dan dianggap sebagai domain yang terbesar serta domain yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.

Ibaratnya, domain merupakan alamat rumah orang untuk bisa ditemukan oleh orang lain. Domain memang diperlukan untuk orang bisa mengakses halaman yang bersangkutan. Sebenarnya, dahulu nama domain hanya bisa dituliskan dengan ke 26 abjad Latin, hanya saja sekarang sudah dapat dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing (non Latin) menggunakan Internasionalisasi nama domain bersangkutan.


Bagi Anda yang sedang berencana untuk membuat halaman website baru, penting untuk mencari nama domain sebagai alamat website. Namun satu hal yang perlu diperhatikan bahwa domain yang sudah dipakai atau dimiliki seseorang tidak dapat dipakai lagi. Oleh karenanya Anda harus mengetahui cara cek domain. Tidak sulit, bahkan bisa pengecekan domain bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara mudah, biasanya ketika Anda menggunakan jasa developer web yang menyediakan jasa pembuatan web maka Anda akan diberi informasi apakah alamat yang diinginkan sudah digunakan atau belum. 

Secara online pula, perusahaan jasa pembuatan web bonafit sering mencantumkan kolom untuk pengecekan domain. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk menghubungi pihak perusahaan pembuat website. Alternatif lainnya, ternyata ada banyak situs website yang secara khusus menyediakan layanan untuk pengecekan nama domain. Sama seperti alat pengecekan lainnya, untuk metode ini juga menggunakan kolom dimana Anda bisa menulis alamat web yang diinginkan lalu klik cek. 

Maka secara otomatis, mesin akan mencari ketersediaan alamat tersebut. Beruntunglah jika memang alamat yang Anda inginkan belum digunakan oleh siapapun. Apalagi itu adalah alamat yang sangat unik dan masuk dalam SEO. Namun memang sangat disesalkan apabila alamat tersebut ternyata sudah dipakai, otomatis Anda harus mencari alamat lagi yang cocok.

Berikut ini situs-situs penyedia layanan cek domain. Anda akan mengetahui cara cek domain dengan petunjuk-petunjuk yang sangat mudah:
http://domize.com  
http://instantdomainsearch.com
http://www.domainhole.com

Description: Cara Cek Domain Yang Belum Di Gunakan
Rating: 4.5