Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara Cek Speedy

Internet sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer dijaman serba modern ini. Ya, banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan dengan internet mulai dari browsing, mencari informasi, transaksi jual beli, dan lain-lain. Saat ini di Indonesia tentu sudah dikenal layanan internet bernama Speedy. Ini merupakan layanan jasa Internet yang dirilis oleh perusahaan Telkom Indonesia, salah satu perusahaan berbasis telekomunikasi terbesar di Indonesia. Saat ini layanan internet Speedy berbasis teknologi dengan akses asymmetric digital subscriber line atau biasa disebut ADSL.

Kualitas layanan Speedy terbilang sangat baik, bahkan layanan ini sudah menyediakan kecepatan berdasarkan paket berlanggganan seperti kecepatan hingga 512 kbps dan tertinggi adalah 3 mbps. Meski demikian kecepatan rata-rata internet tersebut dapat berubah-ubah serta berbeda-beda sesuai dengan kondisi jaringan yang ada, juga bisa disesuaikan dengan kondisi maupun situasi setempat. kelebihan Speedy adalah, pengguna akan tetap bisa terhubungkan ke Internet, serta tetap bisa menggunakan telepon.


Nah, bagi Anda yang sudah menggunakan jasa layanan internet Speedy mungkin masih bingung dengan cara cek speedy internet, tagihan atau status paket. Tidak perlu bingung akan hal ini karena semuanya bisa Anda lakukan sendiri. Dalam melayani para konsumennya, dengan cepat dan efisien, akhirnya Telkom Speedy sudah memanfaatkan layanan Customer Service yang diakses secara online. 

Tentu sistem online dalam layanan ini ditujukan agar konsumen selalu bisa mendapatkan informasi kapan yang mereka mau. Tidak harus pergi ke gerai atau kantor Telkom, Anda bisa mengeceknya sendiri dirumah. Atau bahkan, karena saat ini hampir banyak tempat dengan fasilitas Wi-Fi, maka Anda bisa melakukan pengecekan itu dimana saja. 

Pengecekan tagihan secara online menjadi penting karena Anda bisa mempersiapkan dana sebelum melakukan pembayaran. Berikut dibawah ini adalah cara-cara untuk melakukan cek tagihan layanan Speedy serta tagihan telepon secara online via internet:
- Pertama, bukalah situs website resmi dari Telkom pada web browser di komputer maupun perangkat Anda yang beralamat di http://infobill.telkom.co.id/ 
- Akan tertera jenis layanan, dan pilihlah salah satu jenis layanan yang Anda kehendaki. Sebagai contoh adalah tagihan Telkom Speedy maupun untuk layanan tagihan lainnya.

- Langkah selanjutnya adalah memasukan nomor identitas pelanggan Anda dan pilihlah bulan yang akan di cek tagihannya, berikut juga pilih tahunnya.
- Masukan security code guna melakukan aktifasi tersebut, dan langkah terakhir adalah pilihlah tombol cari maupun langsung untuk melakukan print bill tagihan layanan internet Speedy. Anda bisa melihat rinciannya disitu.
Segala kemudahan ini tentu sangat membantu dan membuat konsumen lebih nyaman. Sayangnya, internet dari Speedy tidak dapat dijangkau di wilayah yang tidak memiliki jaringan telepon dari Telkom. Itulah salah satu kelemahannya.

Description: Cara Cek Speedy
Rating: 4.5