Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek website

Website merupakan salah satu media penyampaian informasi yang paling digemari saat ini, karena website bersifat realtime dan mudah di update sehingga setiap informasi yang masuk bisa lebih cepat ditampilkan. Namun memiliki website yang banyak dibaca orang juga bukan perkara mudah  karena harus bersaing dengan ribuan website sejenis. Nah bagi Anda yang ingin memiliki website atau ingin mengetahui posisi web anda di mesin pencari. Simak beberapa cara cek website yang berguna berikut ini.

a. Cek ketersediaan website
Bagi anda yang ingin membangun sebuah website tentu hal pertama yang dilakukan terlebih dahulu adalah mengecek ketersediaan website terlebih dahulu, apakah website tersebut sudah ada dan dipakai atau masih belum digunakan dan bisa dibeli. Untuk cara ceknya bisa dengan mengunjungi beberapa website besar penyedia domain seperti godaddy, ataupun namecheap lalu masukan nama domain yang ingin Anda beli.


Jika pemberitahuan menyatakan available maka domain tersebut siap di beli dan digunakan, jika pemberitahuan berupa not available berarti ada yang sudah membeli website tersebut terlebih dahulu, dan jika pemberitahuan berupa available namun ada auction itu berarti website sudah siap beli dengan harga tertentu. 

b. Cek kecepatan website 
Selain memiliki konten yang bagus, website yang baik adalah website yang memiliki kecepatan load halaman yang baik. Kecepatan dalam meload halaman ini penting karena sebagus apapun website yang dimiliki jika load halamannya membutuhkan waktu yang cukup lama atau berat akan membuat pengunjung tidak betah dan segera pergi.

Untuk cara cek kecepatan website ini bisa dengan menggunakan GTMAtrix, nanti kita disuruh untuk memasukan domain blog/website kita, setelah dimasukkan dan menekan tombol check maka situs akan memberitahukan kecepatan website anda, jika hasilnya banyak yang B apalagi A, maka website cukup bagus dalam load halaman, sementara jika banyak nilai C, D dan E maka website cukup berat untuk diakses. 

Itulah beberapa cara cek website yang bisa anda coba dan gunakan dengan memadukan dua cara tersebut maka anda dapat memiliki website yang bagus serta cepat dalam waktu bersamaan, selamat mencoba.

Description: Cara cek website
Rating: 4.5