Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek kecepatan speedy

Speedy adalah salah satu jenis layanan internet yang paling banyak di gemari di Indonesia. Layanan internet dari Telkom ini digemari karena memiliki stabilitas data koneksi yang cukup baik karena di tunjang oleh koneksi kabel yang cenderung stabil jika di bandingkan dengan koneksi modem. Nah bagi Anda yang memilik koneksi Speedy dan bingung dalam mengukur kecepatan koneksi Anda, dalam ulasan kali ini kami akan bahasa cara cek kecepatan speedy yang Anda miliki.

a. Test dengan fitur bawaan speedy 
Untuk test kecepatan speedy dengan menggunakan fitur yang disediakan speedy Anda bisa mengunjungi alamat http://telkomspeedy.com/speedtest. Untuk mengoptimalkan pengetesan jika ada aplikasi atau program yang berhubungan dengan pemakaian koneksi maka diharapkan untuk di tutup terlebih dahulu agar pengetesan menjadi optimal.


Jika jendela speddy test telah terbuka pilihlah area atau wilayah tempat Anda berada kemudian klik begin test, maka jika instruksi lancar informasi yang berhubungan dengan koneksi speedy anda pun akan tampil.

b. Test dengan website pihak ketiga
Selain melakukan pengecekan dari fasilitas speedy, Anda juga bisa mengecek kecepatan koneksi speedy melalui website yang sudah terkenal dalam melakukan test koneksi salah satunya adalah speedtest. Sama dengan speedtest speedy, speedtest.com juga akan menampilkan berbagai informasi terkait dengan kecepatan speedy, server yang digunakan serta kecepatan download dan upload.

c. Test dengan download manager
Selain mengetest dengan menggunakan dua site seperti diatas, untuk mengecek kecepatan speedy juga bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas download manager. Download manager bisa diperoleh dari IDM atau default browser, saat anda mengunduh suatu file maka di catatan browser maupun idm akan tampil rekapan berapa kecepatan koneksi internet Anda dalam hitungan detik.

Kecepatan koneksi dan cara cek kecepatan speedy ini memang di pengaruhi oleh beberapa faktor , jadi walaupun anda sudah berlangganan paket yang paling tinggi, jika akses data menuju rumah anda jelek, cuaca sedang buruk dan tangkapan sinyal lemah maka kemungkinan kecepatan internet yang bisa Anda dapatkan pun menjadi tidak maksimal.

Description: Cara cek kecepatan speedy
Rating: 4.5