Cara Cek

Panduan Lengkap Cara Cek

Cara cek IP Address

Ip address merupakan “alamat” unik dari perangkat komputer Anda yang terhubung ke dalam internet. IP Address ini bisa menjadi seperti halnya identitas yang mengidentifikasi Anda dan membedakan dengan pengguna lainnya. Banyak orang yang bingung dalam menentukan cara cek IP Address yang mereka miliki, jika Anda belum mengetahui caranya. Simak beberapa cara cek ip address berikut ini.

a. Menggunakan fasilitas Command promt
Command Promt atau CMD adalah sebuah fasilitas standar yang terdapat dalam komputer windows yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah mengecek ip address. Untuk cara cek ip address melalui CMD maka bisa dilakukan dengan cara masuk ke start menu dan klik run lalu ketik cmd dan enter.

Jika ingin lebih simpel maka bisa dengan menekan tombol windows+R. Kemudian setelah halaman CMD terbuka, ketik ipconfig. Maka akan tampil berbagai informasi yang berhubungan dengan ip address anda, IPv4 Adress adalah ip address anda. 

b. Cek melalui website
Cara cek ip address yang ini adalah dengan menggunakan internet dan web penyedia cek ip address. Untuk mencarinya ketik saja keyword “what ip address”, maka di halaman pencarian akan muncul berbagai informasi yang berhubungan dengan website pencari dan penampil info ip address yang dimiliki.

Itulah beberapa cara cek ip address yang bisa anda coba, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Description: Cara cek IP Address
Rating: 4.5